03 Maret 2010

Indosat Yakin, Android Kalahkan Blackberry

Indosat Android di Mega Bazaar Computer JCC (foto: tyo/okezone)

JAKARTA - Serangan Android yang begitu gencar tahun ini membuat pasar Blackberry terancam. Indosat memprediksi Android akan mengalahkan Blackberry.

"Kita prediksi Android akan lebih besar pangsanya ketimbang Blackberry. Pasalnya, handset Android lebih banyak ketimbang Blackberry, mulai dari harga Rp2,9 jutaan sampai dengan Rp5 jutaan," tegas Head Brand Marketing Indosat Teguh Prasetya, disela-sela acar Mega Bazaar, Hall Indosat, Jakarta, Rabu (3/3/2010).

Indosat sendiri tahun ini akan memasukkan sebanyak mungkin seri handset yang berbasis Android. Apalagi setelah Google telah memberi 'lampu hijau' terhadap perangkat Android di Indonesia untuk mengunduh Android Market.

"Antusiasme masyarakat terhadap Android sudah mulai terlihat. Dari 6 seri ponsel Android yang indosat lempar, 2.000 telah melakukan pre-order. Kebanyakan Samsung Galaxy dan Sony Ericsson Xperia 10 yang paling banyak dicari," tandas Teguh.

Kendati Android diprediksi akan mengalahkan Blackberry, Teguh masih optimistis antara Android dan Blackberry masih bisa berdampingan. Karena dua sistem operasi ini mempunyai kelebihan yang berbeda.

"Blackberry kuat di fitur messagingnya, sedangkan Android mempunyai kelebihan di fitur multimedia. Keduanya bisa berjalan beriringan, bahkan bukan hal yang aneh jika nantinya satu orang mempunyai dua ponsel, Blackberry dan Android," tegasnya.
(srn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Demi Kesempurnaan Blog Ini Saya Sangat Mengharapkan Komentar Dari Kalian....
Thank's For Your Comment