11 Maret 2009

Seagate-AMD Demo Teknologi SATA 6 Gb/Detik


JAKARTA - Seagate memperkenalkan generasi terbaru penyimpan data Serial ATA 6 gigabit/detik yang memiliki kemampuan transfer data supertinggi. Produk itu ditujukan untuk aplikasi PC dan laptop yang membutuhkan bandwidth sangat besar, seperti aplikasi game, video streaming, dan grafis multimedia.

"Pengenalan produk baru itu bekerja sama dengan produsen microprocessor Advanced Micro Devices (AMD) di konferensi Everything Channel Xchange, New Orleans AS hari ini (10 Maret)," ujar Joan Motsinger, Vice President Personal Systems Marketing dan Strategy Seagate, melalui keterangan tertulisnya, Rabu (11/3/2009).

Penyimpan data atau storage Serial ATA (SATA) 6 gigabit/detik ini akan menghasilkan kinerja paling tinggi, dengan memberikan kecepatan hingga 6 Gigabits per detik untuk semua aplikasi PC.

Storage ini juga kompatibel dengan SATA lebih rendah seperti SATA 3 gigabit/detik dan SATA 1.5 gigabit/detik, dan menggunakan kabel dan konektor yang sama dengan generasi SATA sebelumnya sehingga memudahkan integrasi.

Generasi ketiga dari antarmuka storage mainstream untuk komputer desktop dan notebook ini juga meningkatkan pengiritan penggunaan tenaga dan meningkatkan Native Command Queuing, sebuah fitur SATA. Hal itu guna meningkatkan kinerja keseluruhan sistem dan kecepatan transfer data dari aplikasi PC mainstream, terutama dengan beban kerja transaksional tinggi seperti model-model ilmiah dan forecasting, serta desain engineering dan simulasi.

"Peningkatan ketergantungan para konsumen dan dunia bisnis di seluruh dunia terhadap informasi digital meningkatkan popularitas dari aplikasi game, digital video dan audio, streaming video, grafik, serta aplikasi lainnya yang membutuhkan lebih banyak bandwidth. Hal ini meningkatkan permintaan atas antarmuka PC yang dapat menampung lebih banyak konten digital," jelas Joan Motsinger. (jri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Demi Kesempurnaan Blog Ini Saya Sangat Mengharapkan Komentar Dari Kalian....
Thank's For Your Comment