09 Desember 2008

Obama Janjikan Akses Internet bagi Anak-Anak

WASHINGTON - Meskipun baru dilantik 20 Januari 2009, Presiden terpilih Amerika Serikat Barrack Obama telah mengemukakan rencana ambisiusnya untuk menyediakan akses internet bagi seluruh anak-anak AS.

Rencana besar itu, merupakan bagian dari kebijakkan Obama selama dua tahun ke depan dan upaya memperbaiki tingkat ekonomi AS. Seperti dikutip dari PC World, Senin (8/12/2008), hal itu diungkapkan Obama lewat video yang diposting di situs Change.gov. �

"Sungguh tak dapat diterima jika Amerika Serikat berada di urutan 15 penggunaan broadband, di sini di negara yang menemukan internet, setiap anak harus punya kesempatan terhadap akses online," ujar Obama.

Menurut Obama, kesempatan agar anak-anak mendapatkan akses internet akan terbuka luas pada masa kepemimpinannya. Akses internet merupakan syarat utama untuk meningkatkan daya saing AS di dunia internasional.

Selain itu, Obama juga akan melakukan terobosan membangun sebuah sekolah modern dengan memberikan seperangkat komputer baru yang terhubung dengan internet di tiap kelas di sekolah-sekolah. Tak hanya ke sekolah-sekolah, Obama juga akan memberikan jaringan internet di tiap perpustakaan dan rumah sakit. (srn)

1 komentar:

Demi Kesempurnaan Blog Ini Saya Sangat Mengharapkan Komentar Dari Kalian....
Thank's For Your Comment