09 Oktober 2008

Google Usulkan Wifi 2.0

Google mengatakan pada hari Senin bahwa mereka ingin memungkinkan penduduk di Manhattan (New York) mengakses internet melalui peralatan portabel dengan kecepatan dalam ukuran gigabit per second sebelum tahun 2009 berakhir.

Google, bersama dengan beberapa perusahaan besar lainnya seperti Microsoft dan Dell telah lama berusaha mendapatkan ijin untuk menggunakan jalur frekuensi TV yang tidak terpakai. Frekuensi ini sangat berharga karena dapat mengirimkan data dalam jarak jauh melalui banyak halangan.

Frekuensi ini juga memiliki kapasitas transfer yang jauh lebih besar dibandingkan pelayanan internet yang ada saat ini, "Wi-fi on steroids" atau "Wi-fi 2.0", seperti yang dikatakan Richard Whitt, ahli telekomunikasi Google.

Whitt mengatakan bahwa mereka "melakukan hal ini karena kami ingin semua orang puas dengan proses ini." Google tidak tertarik untuk menjadi penyedia layanan nirkabel atau membangun jaringannya sendiri, akan tetapi mereka memiliki visi di mana frekuensi kosong ini digunakan untuk "menyediakan akses nirkabel untuk semua orang Amerika di mana - mana."

Usaha Google untuk menggunakan frekuensi kosong ini dimulai hanya beberapa hari setelah kegagalannya untuk mendapatkan lisensi pemakaian spektrum 700MHz dalam pelelangan yang dilakukan FCC minggu lalu, walaupun mereka telah memberikan tawaran sebesar $4,6 milyar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Demi Kesempurnaan Blog Ini Saya Sangat Mengharapkan Komentar Dari Kalian....
Thank's For Your Comment