09 Agustus 2008

89% Insiden Keamanan Terjadi Sepanjang 2007


SAN MATEO - Insiden Keamanan, istilah yang diberikan para peneliti dari RSA untuk menyebut sebuah kejadian yang berhubungan dengan keamanan tetapi tidak dilaporkan kepada publik. Dilaporkan RSA, terdapat sekira 89 persen Insiden Keamanan terjadi sepanjang tahun 2007.

Hal itu terlontar dari mulut salah seorang chief security strategist RSA Conference Tim Mather yang menyebut bahwa sekira 89 persen kejadian yang berkaitan dengan keamanan tidak dilaporkan dalam The RSA Conference 2008.

Sejumlah Insiden Keamanan yang disebut oleh tim dari RSA tersebut adalah e-mail-borne malware dan phishing, yang mana insiden tersebut menjangkiti sekira 69 persen respoden yang di survey oleh RSA.

"89 persen insiden yang berkaitan dengan keamanan itu merupakan kejadian yang berlangsung sepanjang tahun 2007 silam," katanya dalam keterangan resmi tertulis RSA, yang dilansir Business Wire, Jumat (8/8/2008).

Mather juga memaparkan, sekira 29 persen dari responden mengatakan bahwa organisasi tempat mereka bekerja memiliki pengalaman yang cukup untuk menanggulanginya.

"Sementara sekira 28 persen menuturkan mereka kehilangan data, 16 persen data di antaranya terkait dengan hak cipta," imbuhnya.

Di samping itu, Tim Mather juga mengatakan hanya dengan 29 persen yang memiliki pengalaman untuk menanggulangi kejadian ini maka diperlukan bantuan dari ahli keamanan profesional yang bisa mengerti akar masalah dan memastikan insiden ini tidak terulang di masa depan.(cdr) (srn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Demi Kesempurnaan Blog Ini Saya Sangat Mengharapkan Komentar Dari Kalian....
Thank's For Your Comment